Info : Unam Wibawa 0878 8110 8844 atau 021-960 700 57

Monday, February 6, 2012

Memilih Stabilizer yang baik

Bagaimana memilih AVR (Automatic Voltage Regulator) yang baik ?


Memilih avr atau voltage stabilizer yang adalah hal paling penting bila anda tidak mau menyesal di kemudian hari karena banyak dari customer saya yang mengeluhkan kualitas avr yang dibelinya sangat mengecewakan , dari keluhan sering mati listrik sampai motornya terbakar.

Memang tidak dapat dipungkiri kalau kualitas berbanding lurus dengan harga maksudnya kualitas yang baik dengan layanan purna jual yang memuaskan tentu berdampak pada harga yang lebih mahal..namun membeli stabilizer adalah investasi buat anda karena dengan kualitas listrik yang baik berarti kualitas bersama keluarga juga menjadi baik, uang yang kita cari selama bekerja harusnya untuk keluarga yang kita cintai dan kualitas bersama mereka menjadi sangat penting , jangan biarkan itu terganggu karena kualitas listrik dirumah kita buruk.. 



Memilih avr yang bagus dengan harga kompetitif


pertama yang harus kita perhatikan adalah berapa daya dirumah, kantor atau mesin kita misal saya kasih contoh rumah kita dayanya adalah 2200VA maka kita harus cari adalah avr yang diatasnya sedikit cmisal 3kVA dengan hitungan effesiensi 80% maka maksimal daya yang bisa ditanggung adalah 3000VA x 80% = 2400VA maka sangat penting menanyakan efesiensi dari avr yang akan kita beli biasanya avr dengan merk jepang memiliki effeciency 80% sedang merk cina 60% jadi hati hati kalau anda ditawarkan avr buatan cina.

Pastikan avr anda bergaransi , semakin bagus kualitas avr anda maka penjual semakin berani menggaransi avrnya biasanya merk cina memberikan garansi 1 th dengan detil 6 bulan sparepart 1 th service , ada yang 2 th namun kebanyakan 3 th dengan detil 2th sparepart 3 th service namun pilihan saya cari avr yang garansi 5th dengan detil garansi avr 5th full sparepart dan service harga mungkin akan sedikit lebih tinggi namun kita tenang dan yakin membelinya.

Biasanya avr dengan garansi lebih dari 2 th adalah stabiliser dengan merk jepang atau komponen jepang namun rakitan di indonesia yang penting cari tahu suppliernya, pastikan dengan benar surat garansi resminya sehingga anda bisa mengklaim bila terjadi kerusakan pada automatic voltage regulator anda..



Saya pribadi ,menyarankan agar anda menggunakan stabilizer Matsuyama, Harga terjangkau, Diskon menarik, Kualitas terbaik. MATSUYAMA stabilizer mengatasi semua permasalahan listrik yang tidak stabil sekaligus melindungi perangkat elektronika anda dari kerusakan..





No comments:

Post a Comment